Myhidayah’s Weblog

Jangan berhenti tuk pintar selagi kesempatan itu masih ada

Kata Orang Hidup Itu Pilihan Desember 10, 2008

Filed under: Uncategorized — hieda @ 6:10 am
Tags: ,

Orang bilang hidup itu pilihan
Hari-hari yang kita lewati penuh pilihan
Ada yang terlalu sulit untuk kita pilih
Ada yang mudah kita pilih
Kadang pilihan itu buat kita bahagia kadang juga tidak

Pilihan yang tepat
Seperti apapun sakitnya…sedihnya
Tetap akan buat kita bahagia

Tapi pilihan yang tidak tepat
Sekalipun buat kita bahagia
Atau orang lain bahagia tapi kita tidak
Maka pilihan itu akan tetap menyakitkan

Saat ini aku dihadapkan pada pilihan yang sulit
Dan aku tak tau apakah pilihanku ini tepat
atau tidak
Aku tidak tau pilihan ini buat aku bahagia
atau sedih
Tapi apapun itu aku harus tetap memilihnya
memilih…lanjut atau tidak
lanjut atau tidak…
aku tak tau lagi

Aku hanya berharap ada jawaban yang dapat kutemui
di saat dilema melandaku
di saat aku dihadapkan pada pilihan tersulit dalam hidupku.

 

CPNS Depag 2008 dibuka… November 12, 2008

Filed under: Uncategorized — hieda @ 9:23 am
Tags:

Departemen Agama Jawa Timur saat ini telah membuka lowongan CPNS untuk sarjana S1. Formasi yang dibutuhkan sebanyak 535 orang. Pendaftaran dimulai tanggal 17 s/d 19 November 2008. Informasi lebih lengkap lihat di kanwil atau kandepag setempat.

 

Pilgub, Haruskah Golput??? November 3, 2008

Filed under: Uncategorized — hieda @ 2:32 pm

Pernah sih kepikiran untuk golput saat pemilihan Pilgub jatim putaran kedua yang akan dilaksanakan besok pagi, tepatnya tanggal 04 november 2008. Keduanya memang sangat unggul, tapi…??? ada hal yang selama ini membuat saya pindah hati untuk memilih. Kalau pada awalnya saya memilih cagub A, saat ini saya jadi berpindah pada cagub B.

Golput…??? Kenapa kudu golput? itu juga jadi pertanyaan hati saya. kalau dua-duanya unggul tinggal pilih salah satu kan. Sebenarnya ini cuma masalah pilihan. Anehnya ortu mewajibkan anak-anaknya untuk memilih sesuai pilihan ortu. Bahkan selesai nyoblospun masih ditanya apakah pilihannya sesuai dengan yang diharapkan ortu. Wah..segitunya yah…

Yang jadi permasalahan…saat ini kedua ortu beda pilihan. yang ini nyuruh milih cagub A sedang yang satu lagi nyuruh milih cagub B. Kalau golput pasti ketahuan…kena marah pasti. Atau saya buat tidak sah aja. Pusing…??? tidak juga karna saya sudah menetapkan pilihan pada salah satunya. Yah…intinya besok siap-siap bohong neh daripada ortu tengkar mending boong aja ah…

 

CPNS Buat Sarjana Syariah???ada gak??? Oktober 31, 2008

Filed under: Uncategorized — hieda @ 2:50 pm
Tags: , , , ,

Beberapa bulan terakhir ini memang banyak lowongan CPNS dibuka. Peminatnya cukup banyak. Saya juga salah satu peminatnya. Tapi masalahnya sangat jarang ada penerimaan CPNS buat sarjana Hukum Perdata Islam (Syariah). Sedikit harapan saya akan ada formasi yang cocok buat saya di lingkungan CPNS Daerah. Tapi ternyata saya dapat informasi sebaliknya. Tidak ada lowongan yang cocok dengan gelar sarjana saya.

Pernah pengalaman ikut CPNS di PTA (Pengadilan Tinggi Agama), tapi yang diterima tidak lebih dari 5 orang. Sedangkan tiap tahunnya banyak sekali lulusan sarjana Syariah. Kesempatan yang dimiliki oleh lulusan dari sarjana Syariah ini di tingkat Pengadilan sangatlah minim.

Bagaimana dengan DEPAG (Departemen Agama)??? Selama ini informasi lowongan dari DEPAG terkesan mendadak bahkan tertutup. Yang banyak mempunyai peluang disini hanya mereka-mereka yang punya kenalan/ saudara yang bekerja menjadi pegawai DEPAG.

Di sisi lain, ada beberapa lulusan dari sarjana Syariah yang bergabung dengan lembaga advokad. Lembaga ini biasanya sudah bekerja sama dengan pihak fakultas untuk merekrut sarjana Syariah yang mau bergabung dengan advokad. Sayangnya minat dari para sarjana Syariah, sangat sedikit disini.

Kebanyakan mereka yang mengambil jurusan Syariah juga mengambil Program Akta IV. Tujuannya??? tentu agar bisa ikut terjun di dunia pendidikan. Terbukti memang banyak sarjana syariah plus akta ini yang menjadi guru dengan menggunakan ijazah akta IV-nya. Mereka bilang “ ternyata berguna juga ijazah aktanya…”, lalu??? Ijazah SHI-nya…nganggur dong. Tak apa yang penting dapat kerja.

Yah…mungkin emang sarjana syariah harus banting setir. Kalau smua lowongan yang sesuai dengan gelar SHI sudah tidak bisa dicapai. Banting setir kemana??? Itu yang lagi saya pikirkan…berharap masih ada sedikit aja lowongan buat sarjana syariah…paling tidak tahun-tahun terakhir ini saat banyaknya lowongan CPNS dibuka.


 

Maap Lahir Batin… Oktober 9, 2008

Filed under: Uncategorized — hieda @ 2:02 pm
Tags:
karleb

karleb

Aku hanya manusia biasa…ucapku…tingkahku…kata-kataku…kadang buat orang kessal padaku…terutama buat yang sudah capek-capek mampir ke blog ini tapi t’nyata kunjungannya sangat mengecewakan. Mumpung ada kesempatan saling maaf-maafan…maka maafkanlah aku…

 

welcome in my blog Juli 25, 2008

Filed under: Uncategorized — hieda @ 3:08 pm

Alhamdulillah…akhirnya bisa juga buat blog. Ternyata emang ga sulit-sulit amat. Meskipun sampek saat ini masih bingung mo nulis apa di blog ini. herannya kalo lagi di depan komputer jadi blank pikiranku. rencana pengen nulis ini itu jadi ilanx smua deh. mungkin karna awal buat blog kali yah…

mga aja besok aq uda bisa ngisi blog baruku ini…